Thursday, February 12, 2015

Ternyata Ada Gua Unicorn di Jerman

Ternyata Ada Gua Unicorn di Jerman

- detikTravel - Selasa, 13/01/2015 15:11 WIB
http://images.detik.com/customthumb/2015/01/13/1520/151216_foto1.jpg?w=465
Unicorn Cave di Jerman (Youtube)
Scharzfeld - Legenda bisa jadi menjadi motivasi seseorang untuk traveling. Di Jerman ternyata ada Gua Unicorn yang konon menyimpan tulang makhluk legenda Unicorn. Tidak hanya itu, ditemukan juga berbagai tulang yang berumur cukup tua.

Gua terbesar di Pegunungan Harz yang juga disebut Unicorn Cave pertama kali ditemukan saat abad pertengahan. Dilansir oleh detikTravel dari situs resmi Unicorn Cave Einhornhohle, Selasa (13/1/2015) para peneliti menganggap temuan tulang aneh yang dirasa berbentuk Unicorn.

Penggalian di Unicorn Cave pertama kali dilakukan pada tahun 1541. Saat itu para ilmuwan menemukan artefak unicorn, yang merupakan inspirasi dari penamaan Gua Unicorn. Gua sedalam 610 meter itu memang diisi oleh tulang, yang sayangnya bukan makhluk legenda.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata tulang yang ditemukan di dalam gua merupakan tulang binatang prasejarah yang kebetulan tinggal di dalam gua. Dari mammoth, beruang, singa, dan 70 tulang spesies lainnya telah ditemukan di dalam Gua Unicorn.

Selain tulang binatang prasejarah, ditemukan juga tulang manusia purba Neanderthal yang juga sempat tinggal di dalam gua dahulu kala. Namun sayang, tetap tidak ditemukan tulang yang merupakan peninggalan dari makhluk legenda Unicorn.

Walaupun begitu, kabar itu tidak menyurutkan semangat para pengunjung yang datang ke Gua Unicorn. Para pengunjung tetap berharap dapat menemukan tulang yang dapat menjadi bukti dari keberadaan Unicorn.

Gua Unicorn sendiri dapat dicapai melalui jalan tol B27/B243 dari Desa Scharzfeld. Bisa juga dengan berjalan kaki dari Stasiun Kereta Scharzfeld selama 20 menit. Gua ini sendiri buka dari pukul 11.00-17.00 waktu setempat.

http://images.detik.com/content/2015/01/13/1520/151228_foto2.jpg
Salah satu tulang yang ditemukan di unicorn Cave (einhornhoehle.de)

http://images.detik.com/content/2015/01/13/1520/151239_foto3.jpg
Peneliti sedang mencari fosil (einhornhoehle.de)

http://images.detik.com/content/2015/01/13/1520/151253_foto4.jpg
Ilustrasi suasana gua zaman dulu (einhornhoehle.de)


Sumber:


No comments:

Post a Comment