Monday, November 24, 2014

"Demi Allah, Demi Tuhan, Aku Tidak Mencari Sensasi"

"Demi Allah, Demi Tuhan, Aku Tidak Mencari Sensasi"

Selasa, 22 Oktober 2013 18:05 WIB


SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ir M Bakrie MT menunjukan gambar hasil jepretan melalui ponsel. 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dosen FT Lingkungan di Kopertis Wilayah II Palembang, Ir M Bakrie MT yang membuat heboh menemukan hasil jepretan kamera ponsel merek OPPO 5 Megapixel yang kemudian terpampang objek gambar lain menyerupai makhluk luar angkasa Alien dan pesawat UFO, bersumpah tidak ada maksud mencari sensasi
"Demi Allah, demi Tuhan saya menginformasikan ini tidak untuk membuat sensasi. Ini tiba-tiba saja pas saya lagi lihat tanah diJakabaring terkejut melihat hasil jepretan itu," aku Pemilik Showroom mobil Auto 66 Jl Jenderal Basuki Rahmad samping Mabes HU Sriwijaya Post, Selasa (22/10/2013).
Menurut pria asli Jejawi (OKI) ini, dia betul-betul tidak memahami soal aplikasi ponsel. "MMS apa itu pun saya nggak ngerti. Selama ini gunakan ponsel untuk SMS dan telepon. Boleh dikata, walau pendidikan saya tinggi (S2), dalam hal teknologi ponsel ini, saya sangat awam. Lagian selain sebagai dosen, saya banyak berkecimpung urusan jual beli mobil," aku warga Jl Sersan Sani Kandis 1 Jaya2 No 66.
Ponsel ini diakui Bakrie, baru dibelinya setelah lebaran Idul Fitri 1434 H di konter di Palembang. "Beli baru. Sudah sering digunakan untuk memotret rumah, terutama mobil. Karena aku bisnis jual beli mobil. Setelah mobil terjual, foto itu kuhapus. Tidak pernah memasukkan foto orang atau hasil kopi. Tidak ada. Dan HP saya ini tidak pernah diganggu anak saya. Saya senang karena bisa untuk dua kartu (nomor). Salah satunya untuk bisa membuka internet," bebernya.
Itupun menggunakan internet untuk browsing setelah Bakrie menemukan gambar yang mirip alien dan UFO di ponselnya ini. Setelah mendengar cerita anaknya, ia buka internet sehingga tertarik.
"Itu kan di koran Sripo dikomentari ahli IT, katanya bawaan dari ponsel. Makanya saya mau mengecek dulu. Akan saya kirim ponsel saya ke seorang teman di Bandung yang biasa ngotak-ngatik HP," ungkap Ir M Bakrie MT.
Bakrie yang sejak Selasa (22/10/2013) pukul 06.00 berangkat ada urusan ke Inderalaya, mengaku belum ada orang yang mendatangi showroom maupun rumahnya untuk menanyakan dan melihat foto hasil temuannya itu.
"Saya berangkat ke Inderalaya sejak jam enam pagi tadi. Belum ada yang datang mencari saya, baik ke showroom maupun ke rumah menanyakan foto itu. Kalau pun ada yang datang ke showroom, pasti saya diberitahu. Mereka akan telepon," kata Bapak 5 anak buah pernikahan dengan Ny Yeti Herwati.
Sayangnya hingga petang kemarin, Bakrie yang berkali-kali dihubungi untuk dimintakan copied foto jepretan tersebut keperluan ke ahlinya, mengaku belum kembali ke Palembang. "Kalau saya sudah sampai di Palembang saya coba kirimkan. Saya tidak mengerti MMS," katanya.
Beberapa pembaca Sripo yang dimintai komentarnya mengaku setengah percaya dengan pengakuan Ir Bakrie MT ini. "Kalo kito baco pengakuannyo di koran, biso jadi bapak ini jujur. Dio terkejut dengan penampakan gambar yang mirip alien dan UFO itu. Tapi kalo sekarang kan zamannyo sudah canggih jadi men nak pasti bagusnyo itu diperiksoke ke ahlinyo. Apo Roy Suryo, ahli telematika. Atau badan antariksa," kata Iskandar.
Hal senada juga dikatakan Herman yang penasaran dengan foto itu berharap ada yang tergerak untuk memeriksakan kebenarannya.
"Saya sudah baca itu. Saya tidak ada waktu saja untuk menghubungi Pak Bakrie ini. Untuk melihat foto-fotonya langsung dari ponselnya. Siapa tahu itu betul-betul penampakan sama halnya dengan makhluk halus yang memang terkadang katanya memunculkan diri. Mestinya ada yang memfasilitasi atau Pak Bakrie ini sendiri berinisiatif mengkroscek foto itu apa asli penampakan atau rekayasa akibat semacam bantuan aplikasi perangkat ponsel tersebut," kata Herman.
Kyaitulen Taluoki, seorang pembaca berita online Sripoku.com juga menyayangkan kurang responnya pihak terkait dengan temuan yang diungkapkan Bakrie ini."
"Jadi mesti nyuruh yang punyo hp OPPO itu meriksokenyo. Berita menarik maitu bae lagi dak tertarik pemerintah pempek ini nakok balam tulah cocoknyo. Soalnyo kalu itu benar asli pasti ado hikmahnyo pacak dipelajari, itulah mangkonyo masih banyak yang buyan," tulis komentar Kyaitulen Taluoki.
Editor: Soegeng Haryadi


Sumber: 
http://palembang.tribunnews.com/2013/10/22/demi-allah-demi-tuhan-aku-tidak-mencari-sensasi

No comments:

Post a Comment